Sebulan Terinfeksi, Andrea Dian Akhirnya Ungkap Sebab Kena Virus Corona Gara-Gara Hal Sepele Saat Ke IGD: "Badan Sampe Demam"

Aktris Andrea Dian (35) telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona (Covid-19).

Istri Ganindra Bimo itu sembuh setelah menjalani perawatan di ruang isolasi sebuah rumah sakit dan bisa kumpul bersama keluarga.

Dalam siaran langsung di instagram bersama Reza Rahadian, Kamis (16/4/2020), Andrea Dian menceritakan kronologi dirinya bisa terinfeksi virus corona.

Di situ Andrea Dian menduga ia tertular virus corona saat menunggu di IGD rumah sakit.

"Jadi awal mulanya sebelum aku terinfeksi virus corona sebulan lalu, aku memang lagi rutin ke rumah sakit beberapa bulan belakangannya. Aku ke rumah sakit untuk program kehamilan dan operasi matanya Ganindra Bimo," kata Andrea Dian.

Sponsored Ad

Namun, di suatu hari, ketika berada di rumah sakit swasta, Andrea merasakan kalau kondisi tubuhnya tidak enak dan ia berinisiatif mengecek kondisi tubuhnya.

"Nah selesai cek, aku menunggu dua jam di ruangan IGD dan tidak ada tindakan. Di rumah sakit swasta itu kebetulan banyak pasien yang aku enggak tahu kondisi mereka," ucapnya.

Begitu hasil keluar, Andrea mengaku mendapatkan surat rujukan untuk mengecek kondisi tubuhnya ke rumah sakit rujukan Pemerintah di RSAL Mintoharjo, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sponsored Ad

Setibanya disana, kondisi tubuh wanita bernama lengkap Andrea Dian Indria Sari Setiawan itu mulai tidak enak, dan badannya mulai demam.

"Kemudian di cek suhu tubuh, badan aku demam dan panasnya 38,5 drajat. Kemudian, aku menjalani tes darah. Kemudian aku masuk ruang rawat inap dan konsumsi obat. Awalnya aku mengira kena demam berdarah dengan gejala demam aku," jelasnya.

"Sehari kemudian kondisi tubuh aku membaik. Aku bisa ketawa dan berolahraga di rumah sakit. Aku sembuh total tuh," tambahnya.

Sponsored Ad

Kemudian, dokter menganjurkan aku melakukan tes thorax dan hasilnya bagus. Setelahnya, dokter minta aku jalani tes CT Scan.

"Hasilnya ada kabut di paru-paru aku dan diduga ada gejala pneumonia. Kemudian aku masuk ruang isolasi dan dokter melakukan observasi," ungkapnya.

Andrea mengira kalau dokter menduga ia terinfeksi virus covid-19 atau corona. Karena, riwayat penyakitnya, wanita kelahiran Jakarta, 11 April 1985 itu punya penyakit autoimun.

Sponsored Ad

"Besoknya gua swab test. Mereka takut paru kenapa-kenapa itu kena covid-19. Gua nunggu tiga hari disana dengan keadaan sehat, dan tidak ada gejala diduga mengidap covid-19. Nah hasil swap tes gua positif covid-19," katanya.

Lebih lanjut, Andrea Dian mengira dirinya terpapar atau terinfeksi virus covid-19 atau corona ketika menunggu dua jam di IGD rumah sakit swasta, disaat autoimunnya menurun atau tidak stabil.

"Karena disaat gua ke rumah sakit rujukan gua baru demam. Mungkin ya kenanya disaat itu dan disaat autoimun gua tidak membaik," ujar Andrea Dian.

Sumber: fame

Kamu Mungkin Suka