"Usia 36" Baru Masuk Perusahaan, Tak Lama Langsung Jadi CEO! "Ini" Rahasianya!

Kisah inspiratif wanita ini langsung membuka mata semua wanita di dunia.


Dong Mingzhu, pengusaha wanita hebat di kalangan pengusaha Tiongkok, masuk ke perusahaan Gree pada usia 36. Gree Electric adalah adalah perusahaan pendingin udara terbesar di Tiongkok, didirikan pada tahun 1989.

Sponsored Ad


Awalnya ia hanyalah seorang karyawan sales biasa, satu bulan kemudian, ia berhasil melunasi hutang perusahaan sehingga ia diangkat menjadi ketua sales. Sebelas tahun telah berlalu, kini ia menjadi pemimpin terbesar perusahaan Gree Electric. Di bawah kepemimpinan Dong, Gree Electric pun menjadi perusahaan urutan 500 teratas di seluruh dunia.

Dong Mingzhu dikenal dengan sifatnya yang terus terang dan pantang menyerah. Namun, satu hal yang menyentuh hati semua orang adalah Dong Mingzhu sangat menyayangi karyawannya.

Sponsored Ad

Singkat cerita, mimin sendiri juga kagum dengannya. Jika kamu belum berusia 40 tahun, maka masih memiliki banyak kemungkinan untuk sukses, pastikan kamu sudah tahu beberapa prinsip kehidupan di bawah ini.

1. Saat kamu berada di puncak gunung, masih ada langit dan bintang di atas kamu. (Jangan pernah bangga, jadilah seseorang yang jujur dan mau terus berjuang)

Sponsored Ad

2. Aku bisa menerima pujian banyak orang, aku juga bisa menerima kritikan semua orang

3. "Sepeser pun tidak ingin berinvestasi, tidak ingin membayar sama sekali, tetapi jika kamu ingin punya pendapatan bulanan lebih dari ratusan juta, bahkan lebih ... Itu hanyalah mimpi." (Jangan menjadi orang pelit)

Sponsored Ad

Dua ciri orang sukses: suka berdiskusi dan menerima pelatihan. Dua ciri orang biasa: suka berkencan dan merumpi. Dua ciri orang miskin: Ini tidak bisa, itu tidak juga tidak bisa.

Dua ciri orang yang berjuang: aku harus… dan harus bisa... Apakah kamu berjuang keras, apakah kamu sudah memiliki pemahaman yang mendalam? Pertanyaan seperti itulah yang dimiliki semua pengusaha sukses.

Image result for dong mingzhu China

4. Perjuangan untuk memenangkan masa depan.


Kalimat ini sangat jauh jangkauannya, kita tidak bisa mengandalkan langit, kita tidak bisa mengandalkan tanah, kita tidak bisa bergantung pada orang lain. Orang yang paling sukses adalah selalu membawa perubahan kepada orang lain, orang yang paling sukses adalah orang yang mampu membuat orang lain bahagia

Sponsored Ad

5. Saat ia pikir ini hal yang tidak mudah dan ragu, semua itu terjadi karena munculnya rasa tidak percaya diri.

Ia khawatir, mungkin ia tidak dapat melakukannya dengan baik, ketakutan seperti itu sering terjadi sebelum kita melangkah.

6. Lu Yu bertanya pada Dong MIngZhu: "Beri diri Anda sepatah kata, apa yang akan Anda katakan?"

Sponsored Ad

Dong Mingzhu: "Ketika suatu hari berakhir, tidak ada penyesalan!"

Lu Yu: "Apa harapanmu?"

Jawab Dong Mingzhu: "Ketika aku meninggalkan dunia ini, aku tidak merasa menyesal, pikirku itu yang terbaik."

Wanita ini sangat luar biasa, kalau mau jadi Milioner harus ikuti prinsip dia nih sepertinya..  jangan lupa dishare sob :D