"Berbaktilah" Pada Orang Tuamu Selagi Mereka Masih Hidup! Habis Baca Pasti Nyesek!

Bersikap baiklah kepada orang tua karena mereka yang memberi kita kehidupan. Mereka yang merawat kita hingga tumbuh besar. Tidak ada yang mencintai kita seperti mereka.

Pengorbanan mereka harus kita balas, hubungan kita dengan orang tua juga harus dijaga sebaik mungkin.

Sponsored Ad

Hanya cinta orang tua yang tulus terhadap kita, mereka selalu memberikan yang terbaik bagi kita. Apapun akan diberikan untuk kita tanpa ragu. Mereka tak mengharapkan apapun untuk kembali, semua tanpa pamrih.

Bersikap baiklah kepada orang tua karena mereka adalah tempat kita bergantung untuk selamanya.

Sponsored Ad

Anak-anak itu ibarat layang-layang dan orang tua adalah talinya. Tidak peduli kemana arah layangan itu terbang, akan selalu ada tali yang menggenggamnya. Tanpa tali, layang-layang akan jatuh. Tanpa orang tua, kita sungguh menyedihkan.

Sponsored Ad

Bersikap baiklah kepada orang tua karena rahmat mengasuh lebih besar daripada langit, karena kesalehan anak adalah yang utama. Saat seseorang itu hebat, jika dia tidak berbakti pada orang tuanya, ia tetap akan dipandang rendah. Saat seseorang itu kaya raya, jika dia tak berbakti pada orang tuanya, maka ia tidak akan dilihat.

Jika seseorang berbakti pada kedua orang tuanya, mau jelek atau miskin sekalipun, mereka akan dilihat oleh orang lain karena orang seperti ini pasti karakternya baik dan hatinya pasti baik juga!

Sponsored Ad

Selama hidup, yang harus ada adalah kesalehan. Yang harus dilakukan adalah berbakti pada orang tua. Orang tua sudah menua, harap kita bisa lebih bersabar, lebih perhatian, jangan berteriak di hadapan mereka.

Mereka mudah lupa, mereka lambat, itu semua karena mereka sudah menua. Harap kita bisa lebih toleran dan pengertian. Seringlah pulang dan bawa mereka jalan-jalan.

Penyesalan terbesar dalam hidup ini adalah ketika kita ingin merawat mereka, tapi mereka sudah tiada. Jika suatu hari kedua orang tuamu sudah pergi, kamu baru akan mengerti bahwa menghasilkan banyak uang, jabatan tinggi itu tidak ada artinya jika tidak ada orang tua di sisi.

Sponsored Ad

Bersikap baiklah kepada orang tua! Karena hidup hanya sekali, saat mereka sudah tiada, tidak ada orang lagi yang akan memanjakanmu, tidak akan ada lagi yang memperhatikanmu seperti anak kecil!

Sumber: gtpositive