Kisah Pilu Warga Batam Kelaparan Ditengah Pandemi Corona, Hingga Sang Ayah Jual HP Rusak 10Ribu Demi 1Kg Beras, Bikin Nangis!

Sampai saat ini, Indonesia masih terus berjuang melawan wabah virus Corona yang telah memakan ratusan korban meninggal. Musibah ini membuat hati banyak orang tergerak untuk ikut menyalurkan bantuan. Relawan dari berbagai daerah sudah mulai bergerak ke desa-desa terpencil, tak terkecuali di Batam.

Perjalanan para relawan Batam Lawan Corona beberapa hari lalu mengisahkan kehidupan seorang pria bernama Ason Sopian. Ia adalah ayah dari lima orang anak yang masih kecil-kecil dan hidup dalam keprihatinan. Dikisahkah oleh salah seorang relawan bernama Ajo, Ason tak memiliki pekerjaan tetap. Ia pernah bekerja di bengkel, namun sekarang sudah tidak lagi.

Sponsored Ad

Hidup serba kekurangan, membuat kelima anak Ason tak seorang pun ada yang bersekolah. Ketiadaan biaya membuat Ason Sopian terpaksa harus memupus cita-cita anaknya.

"Anak-anak Pak Ason Sopian tak seorang pun sekolah, biayanya tak ada," ujar Ajo mengutip Suara, Kamis (16/4). Ia pun mengaku sedih melihat kondisi Ason dan keluarga yang bahkan untuk makan saja masih kesulitan.

Tak ingin anaknya kelaparan, Ason pun berinisiatif menjual handphone rusaknya keliling ke rumah-rumah warga. Ia menawarakan handphone tersebut seharga Rp 10 ribu. Nantinya, uang itu akan ia gunakan untuk membeli beras 1 kg guna makan anak dan istrinya. Istri Ason sendiri diketahui berjualan tempe dengan penghasilan Rp 1 juta sebulan.

Sponsored Ad

Penasaran dengan kehidupan Ason, Ajo pun mencoba menelusuri alamat rumahnya. "Saya langsung saja telusuri alamat si bapak bersama Pak Burhan (RW 04, Kav Kamboja Dapur 12) ke rumahnya," ujar Ajo.

Dari hasil penelusurannya, Ason sekeluarga tinggal di rumah sewa jalan Kavling Kamboja, Blok B1, Nomor 87 RT 04 RW 15 Kelurahan Sei Pelenggut, Kecamatan Sagulung, Batam. Sesampainya di sana, Ajo pun langsung disuguhkan pemandangan yang memprihatinkan.

Sponsored Ad

Sejak wabah virus Corona melanda Batam, Ason Sopian nyaris putus asa. Segala kebutuhan sehari-hari mulai habis, terutama beras. Ia sampai bingung sebab tidak ada lagi yang hendak dimakan.

Ajo berharap ada donatur yang bermurah hati memberikan bantuan cukup untuk Sopian dan keluarga. Sementara itu Ajo bersama rekan-rekannya dari tim "Batam Lawan Corona" juga memberikan sejumlah bantuan kepada Sopian. Ia harap, bantuannya bisa sedikit meringankan beban Ason.

Kisah pilu ini sontak menjadi perbincangan publik di dunia maya. Bahkan pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea pun ikut menyoroti kasus Bapak Ason ini.

Sumber: wow keren


Kamu Mungkin Suka