Dengan "180 Juta", Ia Bangun Rumahnya Sendiri. Waktu Liat "Isi Dalamnya", Semua Terkesima!

Bagi Charlotte Sapwell, hidup ini terasa begitu pahit. Pasalnya ia adalah seorang janda 2 anak yang telah ditinggal suaminya cerai.


Charlotte adalah wanita berusia 27 tahun asal Australia. Ia memiliki 2 putra, yang berusia 6 tahun dan 2 tahun. Setelah bercerai dengan suaminya, hidupnya mulai berantakan dan dililit banyak hutang.

Sponsored Ad

Karena setelah bercerai ia tidak membawa harta sedikitpun, awalnya Charlotte sempat kebingungan mau dimana tinggal. Sedangkan membeli harga rumah di Australia, paling sedikit membutuhkan uang 5 milyar.


Akhirnya Charlotte berdiskusi dengan sang kakek, lalu kakek menyarankan untuk membangun rumah di belakang pekarangan rumahnya.

Sponsored Ad



“Pilihan saya tidak banyak. Sebagai seorang ibu, saya wajib memenuhi kebutuhan anak-anak saya, bahkan sekalipun harus melalui hari yang panjang dan keras!” kata Charlotte

Akhirnya Charlotte membeli semua bahan material dan total ia hanya menghabiskan uang 180 juta untuk membangun rumahnya.

Sponsored Ad


Dengan bantuan arahan dari sang kakek, serta berbekal pengetahuan konstruksi kayu yang ia pelajari semasa sekolah, ia pun mulai membangun. Sebagian besar furnitur dan interior berasal dari IKEA, dan barang-barang lainnya dibeli dari toko barang bekas.


Sponsored Ad

Akhirnya selama 5 bulan pembangunan, rumah yang ia rancang telah jadi. Meskipun dari luar rumahnya begitu kecil, tapi isi dalamnya begitu nyaman dan indah.


Charlotte mengaku bahwa hal yang paling membanggakan ketika ia bisa menciptakan kamar untuk kedua anak lakinya. Sejak kedua anaknya punya kamar sendiri, mereka merasa puas.

Sponsored Ad




Sejak saat itu Charlotte memiliki kepercayaan diri dalam menjalani hidup. “Saya tidak pernah berpikir bahwa saya dapat membangun rumah sendiri. Kekuatan cinta untuk anakku memang begitu kuat!”


Sponsored Ad

Charlotte juga menyarankan semua orang untuk membangun segala sesuatunya dari tempat yang kecil, karena dengan demikianlah Anda pasti sukses. Meskipun saat ini rumahnya tidak begitu banyak ruang bagi Charlotte, tapi ia merasa senang karena bisa jadi semakin dekat dengan kedua anaknya.


Sumber: Hmn